Bellingham dan Kane Bawa Inggris Lolos ke Perempat Final

Foto: X/EURO2024

Inggris harus berjuang keras untuk meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Slovakia pada babak 16 besar Euro 2024, Minggu (30/6) malam WIB. Kemenangan ini diraih lewat babak tambahan setelah laga berakhir imbang 1-1 dalam waktu normal.

Jude Bellingham menjadi penyelamat Inggris dengan gol salto yang spektakuler beberapa detik sebelum pertandingan berakhir. Gelandang muda Real Madrid ini menunjukkan ketenangan dan teknik luar biasa untuk menyamakan kedudukan.

Slovakia unggul lebih dulu pada menit ke-25 melalui gol Ivan Schranz. Schranz memanfaatkan kekacauan di lini pertahanan Inggris untuk membobol gawang Jordan Pickford, membuat Slovakia memimpin hingga akhir babak pertama.

Baca juga:

Inggris berusaha keras untuk membalas pada babak kedua. Phil Foden sempat mencetak gol, tetapi dianulir karena offside. Meskipun kecewa, Inggris tidak menyerah dan terus menekan Slovakia.

Gol kemenangan Inggris datang di awal babak tambahan. Tendangan bebas mengarah ke kotak penalti Slovakia, di mana Ivan Toney menyundul bola ke tiang jauh. Harry Kane kemudian menyelesaikannya dengan sempurna mansionsportsfc, membawa Inggris unggul 2-1.

“Ini aneh, tetapi saya tidak pernah merasa bahwa malam ini akan jadi akhir dari turnamen kami.  Dengan lemparan ke dalam (awal gol Bellingham), anda merasakan ada harapan,” ujarnya.

Baca juga:

“Kami bisa menyebabkan masalah dan kekacauan dan suatu hal bisa terjadi. Saya tidak berpikir akhirnya akan seperti itu,” pungkas Southgate.

Kemenangan ini memastikan tempat Inggris di perempat final. Mereka akan menghadapi Swiss pada Sabtu (6/7) mendatang, setelah Swiss berhasil menyingkirkan Italia dengan skor 2-0.

Inggris kini memiliki kesempatan besar untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini. Pertandingan melawan Swiss akan menjadi ujian berikutnya, tetapi dengan semangat juang yang tinggi, Inggris siap untuk menghadapi tantangan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscam