Euro 2024: Gol Sabitzer Pastikan Kemenangan Austria atas Belanda

Timnas Austria (Foto: X/oefb1904)

Austria mengukir kemenangan dramatis 3-2 atas Belanda pada pertandingan terakhir Grup D Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin. Gol Marcel Sabitzer pada menit ke-80 menjadi penentu kemenangan Austria yang membuat mereka keluar sebagai juara grup.

Pertandingan dimulai dengan gol bunuh diri Donyell Malen pada menit keenam yang memberikan keunggulan awal bagi Austria. Meski unggul cepat, Austria tidak mampu menambah gol hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Belanda langsung menyamakan kedudukan lewat Cody Gakpo pada menit ke-47. Namun, Austria kembali memimpin lewat gol Romano Schmid pada menit ke-59. Pertandingan berlangsung semakin sengit ketika Memphis Depay mencetak gol akrobatik pada menit ke-75, membuat skor imbang 2-2.

Baca juga:

Gol penentu dari Marcel Sabitzer pada menit ke-80 memastikan kemenangan Austria dan membawa mereka memimpin Grup D dengan enam poin. Prancis yang bermain imbang 1-1 melawan Polandia harus puas di posisi kedua dengan lima poin.

Kylian Mbappe mencetak gol penalti untuk Prancis pada menit ke-56, sementara Robert Lewandowski membalasnya dengan penalti pada menit ke-79. Meskipun kalah, Belanda tetap lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik dengan empat poin.

Baca juga:

Polandia, yang sudah dipastikan gugur sebelum pertandingan melawan Prancis, menempati posisi juru kunci Grup D dengan satu poin. Sementara itu, di Grup C, Inggris dan Denmark bermain imbang tanpa gol melawan Slovenia dan Serbia, masing-masing.

Hasil ini menempatkan Inggris sebagai juara Grup C dengan lima poin, sementara Denmark meraih posisi kedua dengan tiga poin, unggul secara head-to-head dari Slovenia. Meski demikian, Slovenia masih berpeluang lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscam