Italia Lolos ke 16 Besar, Spalletti Tak Puas dengan Performa Tim

Luciano Spalletti (Foto: X/Azzurri)

Italia memastikan tempat di babak 16 besar Euro 2024 setelah bermain imbang 1-1 melawan Kroasia pada pertandingan terakhir fase grup, Selasa (25/6) dini hari WIB. Meski demikian, pelatih Luciano Spalletti menyatakan kekecewaannya terhadap performa tim.

Laga ini berjalan dramatis, dengan Kroasia sempat unggul lebih dulu melalui gol Luka Modric pada menit ke-55. Keunggulan ini menempatkan Italia dalam posisi sulit, dan mereka hampir harus menyerahkan tiket ke babak 16 besar kepada Kroasia.

Baca juga:

Namun, pada menit ke-90+6, Mattia Zaccagni mencetak gol penyeimbang yang sangat penting. Gol tersebut tercipta berkat umpan dari Riccardo Calafiori, membuat Italia berhasil meraih satu poin yang cukup untuk lolos.

Dengan hasil imbang ini, Italia mengumpulkan empat poin, berada di posisi kedua grup B di bawah Spanyol yang mengoleksi sembilan poin. Kroasia harus puas berada di posisi ketiga dengan dua poin dan tersingkir dari turnamen.

Meski timnya berhasil lolos, Spalletti menegaskan bahwa performa mereka harus ditingkatkan. Dia menginginkan permainan yang lebih baik dari para pemain jika mereka ingin melangkah jauh di Euro 2024.

Baca juga:

“Ketika pertandingan diselesaikan dengan cara seperti ini, pada akhirnya semuanya menjadi lebih menggairahkan. Tidak ada yang percaya lagi, tetapi para pemain sedikit mengambil risiko dan tetap tenang. Kami harus memberi selamat kepada cara mereka bereaksi,” ungkapnya.

“Pada babak pertama, kami di bawah standar. Jika kami sedikit beraksi, maka kami juga akan mendapatkan hasil yang sedikit,” ucapnya.

“Sebuah sikap di mana anda memikirkan meraih hasil tetapi tidak percaya bisa memenangkannya. Saya berharap lebih dari para pemain. Anda harus menemukan keseimbangan tersebut,” pungkas Spalletti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscam