Luis de La Fuente: Kemenangan atas Italia Penampilan Terbaik Spanyol Sejak Saya Jadi Pelatih!

Timnas Spanyol (Foto: X/SeFutbol)

Spanyol mengamankan kemenangan penting 1-0 atas Italia pada laga kedua mereka di Euro 2024, Kamis (20/6), di Veltins-Arena. Gol tunggal dalam pertandingan tersebut berasal dari aksi bunuh diri Riccardo Calafiori pada menit 55, yang salah mengantisipasi bola di dalam kotak penalti.

Kemenangan ini membawa Spanyol memuncaki Grup B dengan enam poin, setelah sebelumnya menang 3-0 melawan Kroasia. Hasil ini memastikan Spanyol lolos ke babak 16 besar, memperlihatkan dominasi mereka di grup.

Pelatih Spanyol, Luis de La Fuente, memberikan pujian tinggi pada para pemainnya meski kemenangan kali ini datang dari gol bunuh diri. Ia menilai ini sebagai penampilan terbaik timnya sejak ia menjadi pelatih pada awal 2023.

Baca juga:

“Ini adalah performa terbaik kami sejak saya menjadi pelatih. Kami bermain baik melawan Italia di Nations League (2022/2023), tetapi penampilan kali ini saya pikir jauh lebih lengkap. Saya sangat bangga dengan hasil ini dan cara kami memenangkannya,” katanya.

“Kami begitu superior di lapangan. Saya sangat menghormati Italia. Mereka mendapat banyak kesulitan pada malam ini dan sebagian di antaranya adalah karena kami bermain sangat bagus,” tegasnya.

Pelatih Italia, Luciano Spalletti, juga mengakui keunggulan Spanyol. Menurutnya, timnya membuat banyak kesalahan dan meninggalkan banyak celah sepanjang pertandingan.

Baca juga:

“Ada begitu banyak celah di seluruh bagian lapangan. Kami secara konstan tertarik. Kami tidak bisa merapatkan celah di antara setiap unit dan mereka mampu menyulitkan kami. Mereka menghadirkan lebih banyak masalah dibanding yang tampak dari skor,” ujarnya.

Italia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya meski kalah. Mereka berada di peringkat kedua dengan tiga poin, unggul dua angka dari Albania dan Kroasia. Pertandingan hidup-mati melawan Kroasia pada Selasa (25/6) dini hari WIB akan menjadi penentu nasib mereka.

Sementara itu, Spanyol akan menghadapi Albania pada waktu yang sama. Dengan enam poin di tangan, Spanyol memiliki kepercayaan diri tinggi untuk mengamankan posisi puncak grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscam