Euro 2024: Turki Menang, Montella Dapat Kado Ultah Terbaik

Vincenzo Montella (Foto: X/MilliTakimlar)

Turki meraih kemenangan penting dalam laga pembuka Euro 2024 dengan mengalahkan Georgia 3-1 di Signal Iduna Park pada Selasa (18/6).

Mert Muldur, Arda Guler, dan Muhammed Kerem Akturkoglu mencetak gol untuk Turki. Sementara itu, Georgia mencetak satu gol melalui Georges Mikautadze.

Kemenangan ini menjadi hadiah spesial bagi pelatih Vincenzo Montella yang merayakan ulang tahunnya yang ke-50 pada hari yang sama.

“Ini adalah pertandingan layaknya final. Saya berusia 50 tahun pada hari ini. Jadi, ini adalah hadiah terbaik yang bisa saya dapat,” ujar Montella.

Baca juga:

Pertandingan ini berlangsung ketat dengan kedua tim saling menyerang. Turki akhirnya mengamankan kemenangan lewat gol di menit-menit akhir.

Hasil ini sangat berarti bagi Turki yang sebelumnya gagal meraih kemenangan di babak grup Euro 2020 dan tidak pernah lolos dari babak grup sejak 2016.

Selain itu, Turki juga absen di Euro 2012. Padahal, mereka mampu lolos sampai ke semifinal pada 2008.

Oleh karenana, Montella menekankan pentingnya kemenangan ini sebagai langkah awal yang positif. Untuk dua pertandingan sisa pada babak grup, mereka akan melawan Portugal (22/6) dan Republik Ceko (26/6).

Baca juga:

“Kami tidak pernah mampu melewati babak grup dalam tiga edisi Euro terakhir. Kami bahkan tidak meraih satu poin pun pada edisi terakhir,” katanya.

“Target pertama kami adalah untuk memenangkan pertandingan ini. Sekarang, kami telah memenangkannya. Mimpinya sekarang adalah untuk memenangkan pertandingan berikutnya dan mencapai babak gugur,” pungkas Montella.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscam