Sergio Perez Tetap Bersama Red Bull hingga 2026

Sergio Perez (Foto: Twitter/redbullracing)

Sergio Perez resmi memperpanjang kontraknya dengan Red Bull selama dua tahun, memastikan masa depannya dengan tim hingga 2026.

Pembalap asal Meksiko ini sebelumnya menghadapi spekulasi mengenai posisinya, dengan beberapa nama seperti Carlos Sainz dan Daniel Ricciardo disebut-sebut sebagai penggantinya.

Christian Horner, kepala tim Red Bull, menegaskan pentingnya keberlanjutan dan stabilitas tim.

“Sekarang adalah waktunya untuk mengonfirmasi tim kami untuk 2025. Kami sangat senang untuk melanjutkan kerja sama dengan Checo,” ujar Horner.

Horner juga menambahkan bahwa pasangan Perez dan Max Verstappen telah membuktikan diri sebagai kombinasi yang sukses dan kuat.

“Keberlanjutan dan stabilitas merupakan hal yang penting untuk tim dan Checo serta Max adalah rekanan yang sukses dan kuat, mengamankan juara satu-dua pertama tim pada kejuaraan tahun lalu,” tambahnya.

Baca juga:

Sebelumnya, Red Bull telah mengamankan jasa Verstappen hingga 2028. Dalam dua musim terakhir, keduanya mendominasi Formula 1, meski Verstappen menunjukkan performa lebih unggul.

Horner percaya bahwa Perez memiliki kemampuan untuk bersaing dengan seluruh pembalap F1, bukan hanya Verstappen.

“Beberapa balapan terakhir memang sulit. Ada perubahan di kejuaraan. Namun, kami yakin dengan Checo dan menantikannya kembali untuk membuktikan penampilan yang sering kita lihat,” tegas Horner.

Di sisi lain, Sergio Perez merasa gembira dengan perpanjangan kontraknya.

“Saya sangat senang untuk memastikan masa depan saya bersama tim hebat ini. Tidak ada tantangan yang sama seperti tantangan di Oracle Red Bull Racing,” kata Perez.

Baca juga:

Pembalap Meksiko ini juga menambahkan bahwa ia siap untuk melanjutkan petualangannya bersama Red Bull dan berkontribusi pada sejarah tim selama dua tahun ke depan.

“Saya senang untuk bertahan di sini demi melanjutkan petualangan kami bersama dan berkontribusi untuk sejarah tim hebat ini selama dua tahun lagi,” pungkasnya.

Dengan perpanjangan kontrak ini, Red Bull berharap dapat terus mempertahankan dominasinya di ajang Formula 1, mengandalkan duet Verstappen dan Perez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscam