Jorge Martin Pindah ke Aprilia Mulai 2025

Jorge Martin (Foto: Twitter/88jorgemartin)

Jorge Martin resmi bergabung dengan Aprilia mulai musim 2025, mengakhiri spekulasi tentang masa depannya di tim pabrikan Ducati.

Pembalap asal Spanyol yang saat ini memimpin klasemen MotoGP itu diumumkan sebagai pembalap anyar Aprilia, sebuah keputusan yang mengejutkan banyak pihak.

Sebelumnya, Martin sempat dipertimbangkan oleh Ducati untuk menjadi bagian dari tim pabrikan mereka pada musim depan, bersaing dengan nama-nama besar seperti Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, dan Marc Marquez. Namun, Aprilia berhasil mengamankan tanda tangannya.

Baca juga:

Baca juga:

Pada musim depan, Aprilia memang akan kehilangan satu pembalap utama mereka, Aleix Espargaro, yang memutuskan pensiun.

Martin yang tampil apik dalam dua musim terakhir bersama tim satelit Ducati, Prima Pramac Racing, akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Aprilia.

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing, menyambut Martin dengan antusias.

“Sebuah jalan untuk perkembangan yang tidak terhentikan, Jorge tengah membangun sebuah jalur untuk mencapai tujuan yang kami nantikan dengan rasa lapar yang besar di Aprilia Racing,” ungkap Rivola.

Baca juga:

Rivola juga menyampaikan terima kasih kepada Dr. Michele Colaninno, CEO Aprilia, atas kesempatan ini.

“Kami berbicara kemarin malam dan tanpa membuang-buang waktu, kami mengambil keputusan tersebut,” tegas Rivola.

Keputusan ini memang cukup mengejutkan dan diambil dengan cepat, tepat setelah sesi latihan di Mugelo pada Senin. Martin yang berusia 26 tahun kini mengantongi kontrak Tahun Jamak dari Aprilia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscam