Kondisi Timnas Inggris untuk Hadapi Bosnia dan Herzegovina

John Stones (Foto: Twitter/England)

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan bahwa timnya akan tampil tanpa lima pemain kunci saat melawan Bosnia dan Herzegovina, Selasa (4/6) dini hari WIB.

Luke Shaw dan Harry Maguire absen karena masih dalam pemulihan cedera, sementara John Stones dinilai belum siap karena terlambat bergabung dengan tim.

Southgate juga memutuskan untuk mengistirahatkan Anthony Gordon dan Bukayo Saka agar mereka tetap segar untuk pertandingan uji coba selanjutnya melawan Islandia pada Sabtu (8/6) dini hari WIB.

“Semuanya berkembang dengan baik. Kami senang dengan hal tersebut. Tidak ada di antara mereka yang akan terlibat untuk besok, begitu pun dengan Bukayo Saka dan John Stones,” jelas Southgate.

Baca juga:

Keputusan ini diambil untuk memastikan semua pemain berada dalam kondisi terbaik saat menghadapi turnamen besar, yaitu Piala Eropa 2024 yang akan berlangsung pada 15 Juni.

“John datang terlambat. Bukayo baik-baik saja, tetapi kami memutuskan untuk mengistirahatkannya pada besok dan dia seharusnya bisa bermain pada Jumat,” tambah Southgate.

Untuk Piala Eropa 2024, Southgate telah memanggil 33 pemain. Namun, dia hanya akan membawa 26 pemain sesuai peraturan.

Sementara untuk pertandingan melawan Bosnia dan Herzegovina, Kieran Trippier telah ditunjuk sebagai kapten, menunjukkan bahwa Harry Kane tidak akan bermain sejak awal, meskipun ia mungkin akan turun di babak kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscamscam